Friday 3 July 2015

Uji Emisi Euro 6, Bagaimana dengan Ninja 2 Tak


Standar emisi euro merupakan standar gas buang yang ditetapkan di negara eropa yang sudah berlangsung uji emisi 5. Dalam Uji Emisi Euro 6  segera dilaksanakan kemungkinan september 2015.Sedangkan untuk negara Inonesia masih dengan standar uji emisi euro 3, seiring adanya peningkatan uji emisi di Eropa memastikan negara-negara lain akan meningkatkan uji emisinya. Dalam hal ini berdampak besar pada produksi motor ninja 2Tak, sebenarnya bukan hanya Ninja 2Tak saja yang diuji , tapi semua produksi motor diuji . Tapi perlu diingat bahwa produk motor 2Tak yang paling terancam mengingat tingkat gas buang sebagai polusi lebih banyak daripada motor 4tak. Sebenarnya sangat disayangkan jika kelak ninja 2tak harus diberhentikan produksinya mengingat dulu sudah mati-matian buat lolos uji emisi euro sebelumnya.. Sangatlah berat memperjuangkan Ninja 2Tak agar mampu lolos euro emisi berikutnya karena mengingat semakin besar tuntutan pada motor produksi motor terutama motor 2tak yang dinilai memiliki kadar polusi yang lebih jika dibanding motor 4Tak.

Jika ninja 2tak tidak lolos pada emisi euro berikutnya karena peraturan pemerintah yang telah dibuat, bagaimana lagi? kita harus menurutinya karena ada hal yang lebih baik dibalik semua itu . Nah dengan demikian apakan motor 2tak harus dihapus dijalan raya atau motor 2tak mendapat pelanggaran lalulintas jika berkendara??? rasanya tidak adil jika seperti itu. Tapi tenang saja ya para pemilik 2tak, karena peraturan tersebut dibuat untuk produsen bukan untuk pemilik kendaraan bermotor.

eiiitzz.......... masih ada kendala lagi nii? bagaimana dengan suku cadang ?? apakah nilai jual motor akan hancur ??? tenang lagi temann... pihak kawasaki telah berjanji jika produksi motor 2tak terhenti pihak kawasaki masih memproduksi suku cadang sebagai bukti kepedulian terhadap konsumen. jadi kesimpulannya ninja 2tak menjadi barang langka dan banyak diburu mengingat tarikannya sekuat setan hijau dijalan raya hingga mampu menembus 190Km/jam maka dimungkinkan harga second kendaraan ini melonjak tinggi , seperti khasus pada vixion dulu. :)

No comments:

Post a Comment